Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Monday, March 5, 2018

Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc. - Founder Cowok Hijrah

 yakni seorang penceramah asal Aceh yang sekarang tinggal dan berdakwah di Bandung Biografi Ustadz Hanan Attaki, Lc. - Founder Pemuda HijrahBiodata Ustadz Hanan Attaki:
  • Lahir: Tengku Hanan Attaki, 31 Desember 1981, Aceh
  • Pendidikan: Universitas al-Azhar-Mesir, Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir al-Qur’an
  • Akun media sosial: instagram @hanan_attaki
  • website: http://pemudahijrah.com/  

Ustadz Hanan Attaki, Lc. yakni seorang penceramah asal Aceh yang sekarang tinggal dan berdakwah di Bandung. Ia kerap memperlihatkan kajian di Masjid Trans Studio Bandung. Kajian yang dilakukan setiap hari Rabu selalu penuh dengan jamaah yang isinya cukup umur yang didominasi oleh ikhwan (laki-laki).

Gaya ceramah Ustadz Hanan attaki ringan dan gampang diterima bagi remaja. Beliau selalu memberi support pada setiap kajiannya untuk para jomblo semoga segera menggenapkan setengah dien nya. Istilahnya jomblo memang alasannya ingin menjaga diri dari z!na, dan terus mencari ilmu untuk segera menyempurnakan agama. Jomblo fii sabilillah.


Hanan Attaki lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981 dengan nama Tengku Hanan Attaki. Ia merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara.

Pengalamannya mengenal al-Qur’an secara lebih bersahabat diawali pada usia kanak-kanak. Sejak SD ustadz Hanan sudah menerima beasiswa. Beberapa kali memenangkan Musabaqah Tilawatil Alquran dari mulai sanggup sepeda digunakan ke sekolah, dan pernah juga sanggup Televisi.

Terakhir ia berhasil menjadi qori terbaik versi Fajar TV, Kairo 2005, dan mengisi program tilawah al-Qur’an “Min Ajmalis Soth” di dua Channel (Fajar Tv & Iqro’ Tv).

Saat kuliah pun menerima beasiswa. Di keluarga beliau, dialah orang pertama yang kuliah dan kuliahnya pun ke luar negeri. Perjalanan ke Mesir,  adalah awal ia ke luar negeri dengan Visa Turis. Selanjutnya sesudah ditanya dikala pengetesan apakah sanggup membaca Al Qur'an, dan dijawab bisa, Ustadz Hanan Attaki sanggup pribadi masuk ke Al Azhar dengan menerima prioritas menerima beasiswa.

Saat  mengenyam pendidikan di Universitas al-Azhar-Mesir ia menekuni Fakultas Ushuluddin, Jurusan Tafsir al-Qur’an sampai memperoleh gelar licence (Lc) pada tahun 2004. Selama di Kairo, ia juga pernah aktif sebagai pemred buletin “Salsabila” yang diterbitkan oleh kelompok studi al-Qur'an dan ilmu-ilmuislam.

(Baca juga: "Biografi Ustadz Evie Effendi - Ust. Gaul Bandung")

Selama di Kairo, ia juga pernah aktif sebagai pemred buletin “Salsabila” yang diterbitkan oleh kelompok studi al-Qur'an dan ilmu-ilmuislam. kelompok ini dibimbing pribadi oleh beberapa tokoh Ikhwanul Muslimin.

Di Mesir, ia pernah berbisnis, dari mulai jual bakso, catering, sampai sempat menjadi joki hajar aswad (pada dikala isu terkini haji), semua bermodalkan nekad, dan keyakinan kepad Tuhan SWT. Ustadz Hanan Attaki juga pernah menciptakan buku, judulnya Tadabbur Quran.

Sejak kembali dari negeri “seribu menara”, Hanan Attaki bersama isteri dan putri pertamanya (Aisyah) tinggal di Bandung. Di kota inilah ia mulai terjun pribadi dalam dunia dakwah; sebagai eksekutif Rumah Qur’an Salman-ITB, pengajar Jendela Hati (JH) dan STQ Habiburrahman.

Di kota Bandung, Ustadz Hanan Attaki berdakwah lewat Pemuda Hijrah. Pemuda Hijrah bangun semenjak Maret 2015. Gerakan Pemuda Hijrah yang mempunyai akun Instagram @pemudahijrah, didirikan oleh kurang lebih 5 orang. Logonya sendiri yakni Shift yang suka ada di laptop/PC ada tombol Shift yang berarti pindah atau berubah. Pemuda Hijrah juga mempunyai akun Fanpage @pemudahijrah dan akun Twitter di @PemudaHijrah.


Sumber:

No comments:

Post a Comment