Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Monday, March 12, 2018

Profil Dan Biodata Tsamara Amany Alatas


Jokowi, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, dan isu-isu politik.

(Baca juga: "Biografi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok")

Banyak media yang dipakai oleh Sammy untuk mengungkapkan pendapatnya wacana banyak sekali hal yang terjadi di panggung politik Indonesia terutama soal korupsinya, mulai dari blog, kicauan di Twitter, dan kolom di media online.

Tsamara Amany yaitu gadis keturunan Arab, kelahiran 24 Juni 1996 dari pasangan Muhammad Abdurachman dan Nabila Zen. Saat ini ia duduk di Semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina. Ia terlibat aktif dalam politik semenjak Joko Widodo (Jokowi) terpilih menjadi presiden tahun 2014.

Keterterikan dalam dunia politik berawal ketika seorang walikota solo, Joko Widodo yang memenangkan Pilkada Jakarta dan dua tahun kemudian memenangkan Pilpres.

(Baca juga: "Biografi Joko Widodo")

Ia aktif menulis mengenai pemerintahan Presiden Jokowi baik kebanggaan maupun kritikan. Pujian dan kritik yang ia tujukan kepadanya semata-mata alasannya yaitu ingin Jokowi berhasil sebagai Presiden dan Indonesia semakin baik di bawah pemerintahannya.

Saat berusia 19 tahun, Tsamara lolos seleksi dan diterima magang di tim Gubernur DKI Jakarta dan ditugaskan dalam bidang perizinan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk melaksanakan simplifikasi perizinan perjuangan demi meningkatkan ranking Jakarta dalam survei fasilitas berusaha World Bank.

Empat bulan periode magang berlalu, bersama dua teman magangnya, Gaby dan Nita, Tsamara Amany tetapkan menciptakan forum swadaya masyarakat berjulukan Perempuan Politik untuk meningkatkan kesadaran politik wanita di Indonesia.

Tsamara Amany pernah menjadi saksi dalam sidang uji bahan persyaratan calon independen di Pilkada yang diajukan oleh Gerakan Nasional Calon Independen (GNCI) di Mahkamah Konstitusi.

Setelah Pilkada putaran pertama Pilgub Jakarta 2017, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengontak Tsamara dan mengajak makan siang. Dalam makan siang tersebut PSI memperlihatkan posisi Ketua DPP untuk Tsamara.

Tsamara Amany Alatas atau sering disapa Sammy yaitu seorang wanita elok yang masuk k Profil dan Biodata Tsamara Amany Alatas
 Tsamara Amany dalam ILC
Di akun Instagramnya, @tsamaradki, Tsamara banyak mengikuti banyak sekali acara diskusi dan politik. Tasmara juga sudah menerbitkan buku berjudul "Curhat Perempuan".

Baru-baru ini, sosok Tsamara Amany menjadi pembicaraan di media sosial. Hal ini karena diusia 20 tahun, Tsamara berani berdebat dengan Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat Fahri Hamzah lewat kicuan di Twitternya, @TsamaraDKI.

Bahkan, dalam program TV swasta, Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (11/7/2017) malam, Tsamara dipertemukan dan berdebat pribadi dengan Fahri Hamzah.


Biodata:
  • Nama lengkap:  Tsamara Amany Alatas
  • Lahir:  24 Juni 1996, Jakarta, Indonesia
  • Pendidikan: Universitas Paramadina
  • Profesi/Pekerjaan: Mahasiswi, Politisi
  • Agama: Islam
  • Orangtua: Muhammad Abdurachman dan Nabila Zen
  • Partai Politik: Partai Solidaritas Indonesia (PSI), jabatan: Ketua DPP PSI Bidang Eksternal.
  • Buku: Curhat Perempuan
  • Akun media sosial: Twitter @tsamaradki, Instagram @tsamaradki

Pengalaman bekerja, karir:
  • Staf magang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota DKI.
  • Ketua DPP PSI Bidang Eksternal.
  • Saksi dalam sidang uji bahan persyaratan calon independen di Pilkada yang diajukan oleh Gerakan Nasional Calon Independen (GNCI) di Mahkamah Konstitusi.


Sumber: 

No comments:

Post a Comment