Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Saturday, December 2, 2017

Sejarah Biografi : Biografi dan Profil Anthony Salim - Kisah Pengusaha Sukses Pemilik Salim Group

 Nama Anthony Salim dikenal sebagai salah satu pebisnis atau pengusaha sukses asal Indones Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Anthony Salim - Kisah Pengusaha Sukses Pemilik Salim Group
Biografiku.com - Nama Anthony Salim dikenal sebagai salah satu pebisnis atau pengusaha sukses asal Indonesia. Di tahun 2005, ia merupakan salah satu pengusaha yang masuk dalam kategori 10 tokoh bisnis paling besar lengan berkuasa versi Warta Ekonomi. Anthony Salim merupakan sosok penting berkembang pesatnya Salim Group ketika hampir gulung tikar ketika tahun 1998.

Anthony Salim merupakan anak dari pasangan Soedono Salim dan Lie Las Nio. Ia mewarisi kerajaan bisnis yang sudah dirintis oleh Soedono Salim, Ayahnya. Anthony Salim diketahui merupakan lulusan di North East Surrey College of Technology di Inggris dengan konsentrasi jurusan bisnis.

Setelah mewarisi kerajaan bisnis dari Ayahnya, Soedono Salim, Anthony Salim kemudian mulai menahkodai bisnnis dari Gruop Salim yang tersebar di aneka macam sektor usaha menyerupai perbankan, Industri makanan, materi bangunan dan lain-lain.

Namun ketika mewarisi kerajaan bisnis dari ayahnya, Anthony Salim menghadapi kenyataan bahwa Salim Group mempunyai hutang yang cukup banyak sekitar 55 triliun, imbas dari krisis moneter 1998 yang membuat bisnis Salim Group hampir tersungkur.

Anthony Salim kemudian berusaha memperbaiki perusahaannya dengan cara melego atau menjual beberapa anak perusahaan Salim Group yakni Bank BCA, PT Indocement, dan PT Indomobil sebagai langkah untuk melunasi utang yang sedang dihadapi oleh perusahaan Salim Group.

Meskipun begitu, Salim Group masih mempunyai sebagian kecil saham terhadap beberapa perusahaan yang mereka jual. Ketika menjual beberapa anak perusahaannya, Anthony Salim mempertahankan beberapa perusahaannya yang cukup besar ketika itu menyerupai PT Indofood dan PT Bogasari.

Kedua perusahaan tersebut mempunyai pengaruh yang besar di bidang industri makanan Indonesia. dan menguasai sebagian besar industri makanan di Indonesia. Perusahan tersebut juga dikelola oleh Fransciscus Welirang yan merupakan ipar dari Anthony Salim.

Dibawah kepemimpinan Anthony Salim, PT Indofood dan PT Bogasari melesat mengusai sebagian besar industri makanan di Indonesia. Kedua perusahaan tersebut dalam beberapa tahun tercatat memperoleh laba yang cukup besar.

 Nama Anthony Salim dikenal sebagai salah satu pebisnis atau pengusaha sukses asal Indones Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Anthony Salim - Kisah Pengusaha Sukses Pemilik Salim Group
Hasil positif yang diraih oleh perusahaan Salim Group, membuat pundi-pundi kekayaan Anthony Salim bertambah dengan cepat. Ia bahkan pernah masuk di urutan ketiga dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Dibawah kendali Anthony Salim, Salim Group tumbuh menjadi perusahaan konglomerat yang besar lengan berkuasa di Indonesa. Saat ini Salim Group mempunyai banyak anak perusahaan dan juga beberapa yayasan.

Cabang bisnis Salim Group pun sangat banyak meliputi bisnis industri makanan, Kelapa Sawit, Perbankan, Otomotif, Asuransi dan kimia. Anthony Salim diketahui merupakan pemilik dari salah satu jaringan minimarket Indomaret yang tersebar di Indonesia, selain itu ia juga memegang hak waralaba cepat saji KFC (Kentucky Fried Chicken) yang banyak bertebaran di Indonesia.

Saat ini kekayaan Anthony Salim dan keluarganya ditaksir sebesar 5,7 milyar dollar US atau sekitar 76 triliun rupiah. Kekayaannya tersebut menyebabkan Anthony Salim masuk di posisi ketiga urutan orang terkaya di Indonesia dan diposisi ke 33 di Asia versi majalah Forbes tahun 2016.

Anthony Salim diketahui menikah dengan Margaret Salim, dari hasil pernikahannya tersebut, ia memiliki tiga orang anak berjulukan Axton Salim, Alston Salim dan Astrid Salim.

Itulah beberapa info mengenai Biografi dan Profil Anthony Salim seorang pengusaha sukses yang menjadi sosok penting berkembangnya Salim Group. Semoga info ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment