Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Monday, December 11, 2017

Sejarah Biografi : Biografi dan Profil Michael Hartono - Kisah Orang Terkaya di Indonesia Pemilik PT Djarum.

Biografiku.com - PT Djarum yaitu salah satu perusahaan besar milik keluarga Hartono yang memproduksi rokok. Kiprah Djarum sangat besar terhadap perekonomian Indonesia.

Konsumen rokok di Indonesia yang tergolong besar, menimbulkan pendapatan Djarum meningkat dan terus bertahan, serta menjadi salah satu penyumbang pajak terbesar di Indonesia.

Djarum juga mempunyai kegiatan CSR bagi masyarakat dan lingkungan. Upaya tersebut tidak lepas dari tugas salah satu pemiliknya, yaitu Michael Hartono.

Anda dapat mengenal lebih jauh mengenai kehidupan dan karir Michael Hartono melalui uraian biografi dan profil Michael Hartono. Yang memuat penjelasan seputar kehidupan, pencapaian karir, serta sifat yang dapat diteladani dari sosok Michael Hartono.

Salah satu orang terkaya di Indonesia, Michael Hartono mempunyai nama lengkap Michael Bambang Hartono. Beliau merupakan keturunan Cina yang lahir dengan nama Oei Hwie Siang. Michael Hartono lahir di Kudus, 2 Oktober 1939. Ayahnya berjulukan Oei Wie Gwan yang merupakan pemilik pabrik rokok.

Ia mempunyai saudara berjulukan Robert Budi Hartono yang merupakan orang terkaya nomor satu di Indonesia. Michael Hartono menempuh pendidikan formal di Universitas Diponegoro selama empat tahun yang terhitung mulai 1959-1963. Karir ia berlanjut di dunia bisnis, sebagai Direktur PT Djarum.

Kiprah Gemilang Michael Hartono dalam Dunia Bisnis
Michael Hartono bersama kedua saudaranya merintis usaha yang diwariskan ayah mereka. Sebagai salah satu pewaris sebuah perusahaan besar, Michael bekerja keras mengelola dan membuatkan perusahaan tersebut.

Kerajaan bisnis Group Djarum semakin berjaya dan bisa meraup pangsa pasar yang menjanjikan. Produk rokok Djarum laku keras di pasar, sampai mencapai 20% dari 240 milyar batang rokok per tahun dari total produksi nasional. Semua itu diraih sebab kemampuan Djarum dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam profil Michael Hartono dijelaskan bahwa ia yaitu pengelola PT Djarum dengan keberhasilan optimal. Usaha tersebut dimulai tahun 1951, ketika ayah mereka, Oei Wie Gwan, membeli usaha kecil di bidang kretek berjulukan Djarum Gramophon.

Nama tersebut diganti menjadi Djarum. Perjalanan Djarum terhambat dengan peristiwa kebakaran tahun 1963, yang hampir memusnahkan perusahaan. Rintangan tersebut justru menjadi titik balik Djarum yang berjaya setelahnya.

Kebangkitan tersebut dilakukan dengan memodernisasikan peralatan produksinya sesuai perkembangan teknologi, sehingga meningkatkan produktivitas dan perolehan penjualan. Pasar ekspor mulai dirambah Djarum pada tahun 1972.

Inovasi Bisnis yang Dilakukan Michael Hartono
Inovasi produk perusahaan terdapat dalam dua jenis, yaitu Sigaret Kretek Tangan (SKT) dan Sigaret Kretek Mesin (SKM). Produk SKT yaitu Djarum 76 dan Djarum 12, sedangkan produk SKM yaitu Djarum Super, La Lights, Djarum Mezzo, Djarum Black.

Bahan baku yang digunakan mempunyai kualitas baik dan berasal dari dalam negeri. Tembakau berasal dari Weleri, Muntilan, Temanggung, Jember, Lombok, Madura, Bojonegoro, dan Mranggen. Cengkehnya berasal dari Aceh, Jawa, Bali, Ambon, Manado, dan sebagainya.

Selain inovasi produk, Djarum melaksanakan inovasi bisnis di bidang properti, perhotelan, perbankan, dan agribisnis. Michael Hartono juga membuka bisnis properti dengan anak perusahaannya, PT CKBI.

Djarum melaksanakan peremajaan pada Hotel Indonesia dan Inna Wisata. Djarum membeli saham milik PT BCA sebanyak 52%. Saham Farindo juga dimiliki sebesar 10%. Kiprah Michael Hartono bersaudara dalam sektor agribisnis terlihat dengan mempunyai bisnis kelapa sawit dan kilang pengolahan.

Keteladanan Jiwa Bisnis Michael Hartono
Michael Hartono yaitu seorang pebisnis yang handal. Inovasi manajerialnya sangat optimal. Sikapnya yang pantang mengalah menjadi poin plus untuk terus membuatkan bisnis sampai tercapai kesuksesan besar menyerupai ketika ini.

Bersama dengan saudaranya Robert Budi Hartono, Michael Hartono ditasbihkan menjadi orang terkaya di Indonesia nomor dua setelah saudaranya. Michael Hartono diketahui memiliki kekayaan sekitar 17.1 milyar dollar atau sekitar 228 triliun rupiah.

Di dunia, Michael Hartono menempati posisi 146 sebagai orang terkaya di dunia. Melalui biografi Michael Hartono dapat diketahui terkait jiwa bisnisnya yang sangat baik untuk diteladani.

No comments:

Post a Comment