Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Wednesday, December 13, 2017

Sejarah Biografi : Biografi dan Profil Anthony Tan - Sosok Dibalik Suksesnya Aplikasi Grab

 Setiap orang pasti tahu dengan aplikasi ponsel arif Grab yang ketika ini juga meramaikan  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Anthony Tan - Sosok Dibalik Suksesnya Aplikasi Grab
Biografiku.com - Setiap orang pasti tahu dengan aplikasi ponsel arif Grab yang ketika ini juga meramaikan layanan transportasi di Indonesia. Aplikasi ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama di kota-kota besar. Aplikasi grab bersaing dengan aplikasi layanan transportasi lainnya ibarat gojek.

Namun tahukah Anda mengenai orang yang menjadi otak pembuatan aplikasi grab ini? Dia yaitu Anthony Tan, seorang warga negara Malaysia yang namanya terkenal diseluruh dunia ketika ini. Simak biografi dan proil Anthony Tan berikut ini.

Anthony Tan merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakek buyutnya meniti karir dari menjadi supir taksi di Malaysia. Kakeknya, Tan Yuet Foh, sukses mendirikan bisnis perakitan kendaraan beroda empat dan jaringan distribusi kendaraan beroda empat Jepang di Malaysia. Kini perusahaannya, Tan Chong Motor Holdings Bhd., berhasil menjadi biro utama kendaraan beroda empat Nissan di Malaysia.

Ayah Anthony Tan berjulukan Tan Heng Chew, merupakan salah satu orang terkaya di Malaysia pada tahun 2015 dan merupakan lulusan teknik sipil. Ibu Anthony Tan bekerja sebagai pialang saham di Malaysia, dan keluarga Tan merupakan keluarga pebisnis di Malaysia.

Dengan banyak sekali pengalaman keluarganya, pria 34 tahun ini telah bersahabat dengan dunia bisnis semenjak kecil. Hampir setiap hari Anthony Tan kecil mendengar perjuangan berat yang harus dilalui kakek buyut dan kakeknya tersebut. Tak lepas dari moto keluarga Tan untuk “tidak pernah mengatakan tidak”, yang sudah tertanam di benaknya semenjak dini.

Bahkan ketika usianya 6 tahun dan ditanya mengenai cita-citanya kelak, Anthony Tan dengan percaya diri menjawab, “Aku ingin menjadi pengusaha sukses!”. Itulah akar dari dimulainya usaha pertamanya ketika ia masih berusia 11 tahun, berjualan komik.

Ternspirasi dari komik X-Men
Kisah perjalanan hidup Anthony Tan dilanjutkan ketika Anthony berusia 11. Orang renta Anthony Tan dsst itu mengajaknya ke sebuah konvensi komik internasional di Singapura. Karena saking sukanya dengan X-Men, Anthony memborong banyak sekali komik superhero tersebut.

Sekembalinya ke Malaysia, teman-temannya juga ingin memiliki buku-buku tersebut, sehingga tercetuslah ilham untuk bertukar buku komik sehingga semua orang punya kesempatan untuk membacanya.

Tak berselang lama setelah pertukaran komik dimulai, Anthony kecil sadar bila teman-temannya tidak punya banyak barang yang sepadan untuk ditukarkan dengan komik-komiknya, maka teman-temannya menggantinya dengan uang.

Dari situlah Anthony mencar ilmu untuk menjadi pengusaha yang sesungguhnya: dengan menggunakan uang untuk menambah stok barang, dan mengubah stok barang menjadi uang yang lebih banyak, begitu seterusnya.

Anthony Tan dan solusinya untuk sistem taxi di Malaysia
Terbukti sekarang pria keturunan Tionghoa ini berhasil dengan idenya mendirikan Grab pada tahun 2012, sebuah aplikasi ponsel arif untuk memudahkan orang memesan taxi. Ide pembuatan aplikasi ini dimulai ketika Anthony menempuh studi di Harvard Business School.
 Setiap orang pasti tahu dengan aplikasi ponsel arif Grab yang ketika ini juga meramaikan  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Anthony Tan - Sosok Dibalik Suksesnya Aplikasi Grab
Suatu hari sobat sekelasnya menghampirinya dan mengeluh, “Mengapa sistem taxi di Malaysia buruk sekali? Kakek buyutmu yaitu supir taxi, dan kakekmu berhasil menjadi pengusaha transportasi sukses di Malaysia, seharusnya kau bias melaksanakan sesuatu.”

Ide aplikasi MyTeksi kemudian menjadi peran sekolah Anthony untuk memecahkan problem taxi di Malaysia, dan berlanjut sampai menjadi bisnis sungguhan. Sekarang MyTeksi telah berubah nama menjadi Grab.

 Setiap orang pasti tahu dengan aplikasi ponsel arif Grab yang ketika ini juga meramaikan  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Anthony Tan - Sosok Dibalik Suksesnya Aplikasi Grab Aplikasi ini menggunakan teknologi pemetaan digital dan berita lokasi yang dibagikan oleh pemesan. Saat ini Grab telah berhasil menjadi penyedia layanan transportasi secera digital terbesar di Asia Tenggara.

Banyak sekali yang dapat kita pelajari dan tiru dari biografi Anthony Tan ini. Selang berjalan 4 tahun menjalankan usaha sendiri, banyak kendala telah dihadapi oleh Anthony Tan dalam menjalankan usaha layanan transportasi Grab, namun ia tetap kukuh dengan motonya untuk “tidak pernah mengatakan tidak”.

Ia tidak pernah mengalah dan membiasakan dirinya untuk selalu mengatakan “ya”. Ia juga mencar ilmu mengenai pentingnya pengalaman sendiri untuk membantu memecahkan permasalahan orang lain, pada hal ini memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh supir taxi dengan aplikasi Grab.

Daftar Biografi dan Profil Pendiri Perusahaan Startup Terkenal :
- Nadiem Makarim - Pendiri Gojek
- Anthony Tan - Pendiri Grab
Travis Kalanick dan Gareth Camp - Pendiri Uber
- William Tanuwijaya - Pendiri Tokopedia
- Achmad Zaky - Pendiri Bukalapak

No comments:

Post a Comment