Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Thursday, December 14, 2017

Sejarah Biografi : Biografi dan Profil Achmad Zaky - Kisah From 'Zero to Hero' dari Pendiri Bukalapak

 Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi kebutuhan insan yang  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Achmad Zaky - Kisah From 'Zero to Hero' dari Pendiri Bukalapak
Biografiku.com - Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi kebutuhan insan yang sudah sangat sulit ditinggalkan. Internet telah menjadi media yang memudahkan kehidupan insan modern.

Berbagai hal kini bisa diakses secara online melalui internet, termasuk dalam hal jual beli atau ecommerce yang sedang menjadi demam isu di masyarakat Indonesia. Bukalapak menjadi salah situs jual beli yang sedang melejit diantara banyak situs ecommerce di Indonesia.

Achmad Zaky, dikenal sebagai sang pendiri situs bukalapak menyuguhkan perjalanan panjang yang dilalui dengan perjuangan dan kerja keras sampai ia berhasil menuju titik sukses dan menjadi salah satu pebisnis yang disegani di Indonesia.  Bukalapak telah bermetamorfosis menjadi e-commerce yang diperhitungkan. Kini situs tersebut telah bisa bersaing dengan banyak sekali situs jual online lain yang muncul terlebih dahulu.

Latar Belakang Akademis Achmad Zacky
 Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi kebutuhan insan yang  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Achmad Zaky - Kisah From 'Zero to Hero' dari Pendiri Bukalapak
Achmad Zaky lahir Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986. Bakatnya dalam dunia informatika yang membawanya sampai pada titik menyerupai sekarang telah dimulai semenjak kecil. Ketertarikannya pada komputer bahkan telah muncul ketika ia masih duduk di dingklik sekolah dasar.

Pamannya memiliki andil dalam perkenalannya dengan komputer, dimana dia sering menunjukkan buku-buku mengenai komputer pada Achmad Zaky. Pada tahun 1997 ia sudah mulai mengenal pemrograman komputer dari banyak sekali buku yang telah menjadi temannya. Kecerdasan Achmad Zaky tak terbantahkan. Ia tumbuh menjadi langsung yang memiliki otak cemerlang.

Saat duduk di dingklik sekolah menengah atas di SMAN 1 Solo, ia menjadi wakil sekolahnya yang berkesempatan untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dalam bidang komputer dan menjadi juara sampai tingkat nasional.

Kecerdasannya juga membawanya bisa diterima di kampus ternama di Indonesia yaitu Institut Teknologi Bandung pada tahun 2004. Ia mengambil jurusan Teknik Informatika dan memiliki riwayat akademik yang luar biasa dengan berhasil meraih IP 4.00 pada semester satu.

Biografi Achmad Zacky terkait dengan prestasi terlihat dari banyak sekali acara kampus yang diikuti. Ia bahkan menjadi pelopor berdirinya beberapa organisasi di kampus diantaranya yaitu ShARE Global Student Think-Tank, Entrepreneur Club ITB yang kemudian dikenal dengan Technoentrepreneur Club (TEC) ITB.

Dan aktif dalam Amateur Radio Club (ARC) ITB. Segudang prestasi lain juga diperoleh ketika masih berkuliah di ITB menyerupai juara II Indosat Wireless Innovation Contest, menyabet Merit Award pada kompetisi INAICTA (Indonesia ICT Awards).

Ia kemudian mendapat kesempatan untuk studi di Oregon State University melalui beasiswa dari pemerintah Amerika Serikat dan menjadi wakil ITB di Harvard National Model United Nations.

Ia menikah dengan wanita berjulukan Diajeng Lestari dan memiliki anak berjulukan Laiqa Anzani. Achmad Zaky juga membantu istrinya membuatkan usahanya dalam bidang toko online busana muslimah yang diberi nama hijup.com.

Perjalanan Achmad Zacky Mendirikan Bukalapak
Achmad Zacky memang memiliki kepintaran yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Sederet prestasi akademik menjadi buktinya. Saat lulus dari ITB, Zacky memulai karir profesional dengan mendirikan bisnis konsultasi di bidang teknologi komputer.

Ia menjalankan bisnis dengan menangani pembangunan sistem IT perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah mengerjakan proyek pembuatan software untuk menghitung cepat hasil perolehan bunyi dalam Pemilu (quickcount) dari sebuah stasiun televisi swasta.

Terdorong dari keinginannya untuk membangun sebuah usaha yang bisa menunjukkan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat, ia mendirikan sebuah situs yang merupakan marketplace, e-commerce dan Startup yang dikenal dengan nama Bukalapak di tahun 2010.

 Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet menjadi kebutuhan insan yang  Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Achmad Zaky - Kisah From 'Zero to Hero' dari Pendiri Bukalapak
Bukalapak merupakan situs belanja online yang dapat diakses secara gratis dan digunakan sebagai media untuk mempertemukan penjual dan pembeli. Tujuan dari didirikannya Bukalapak juga sangat mulia, yaitu untuk memajukan dan membuatkan usaha dari para Usaha Kecil dan Mengenah (UKM) di Indonesia melalui media internet. Hingga kini buka Bukalapak terus berkembang dengan pesat dengan nilai transaksi mencapai 1 trilyun di tahun 2014.

Hal ini menimbulkan Bukalapak menjadi salah satu ecommerce terkenal di Indonesia. Banyaknya investor yang terus menanamkan modal di Bukalapak menimbulkan Bukalapak dapat bersaing dengan ecommerce lain di Indonesia.

Achmad Zacky telah bisa menunjukkannya sebagai tokoh ahli yang membuat Bukalapak menjadi situs yang sangat diperhitungkan. Kesuksesannya dalam mendirikan Bukalapak bahkan telah membawanya masuk dalam daftar 10 Technopreneur under 30th yang kuat di Asia.

Daftar Biografi dan Profil Pendiri Perusahaan Startup Terkenal :
- Nadiem Makarim - Pendiri Gojek
- Anthony Tan - Pendiri Grab
Travis Kalanick dan Gareth Camp - Pendiri Uber
- William Tanuwijaya - Pendiri Tokopedia
- Achmad Zaky - Pendiri Bukalapak

No comments:

Post a Comment