Kumpulan Sejarah Biografi Terlengkap

Informasi Kumpulan sejarah biografi terlengkap, pengertian sejarah, apa itu sejarah, sejarah adalah.

LightBlog
Responsive Ads Here

Saturday, December 9, 2017

Sejarah Biografi : Biografi dan Profil Peter Sondakh - Konglomerat Indonesia Pemilik Rajawali Group

Biografi dan Profil Peter Sondakh Sang Konglomerat Pemilik Rajawali Group Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Peter Sondakh - Konglomerat Indonesia Pemilik Rajawali Group
Biografiku.com - Salah satu pengusaha sukses ini jarang dikenal oleh orang awam. Jika Anda diberitahu beberapa nama nama perusahaannya mungkin Anda gres akan mengerti. Peter Sondakh yakni salah satu dari beberapa pengusaha yang sudah tidak diragukan lagi kesuksesannya dan masuk dalam jajaran 10 besar daftar orang terkaya di Indonesia. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui mengenai biografi atau profil Peter Sondakh.

Pengusaha ini telah meraih kesuksesannya dari beberapa jenis bidang usaha yang ia kerjakan. Peter Sondakh lahir di Manado pada tanggal 23 Juli 1953. Saat ini Peter Sondakh berusia genap 63 tahun. Dalam usianya yang tidak lagi muda Peter Sondakh telah menepati posisi tinggi dan kekayaan yang berlimpah. Hal ini tentu saja Ia raih tidak dalam sekejap mata layaknya membalik telapak tangan.

Perjalanan Hidup Peter Sondakh
Biografi Peter Sondakh yang pertama dimulai dari awal perjalanan hidupnya yang cukup panjang. Lelaki yang lahir pada final tahun 1953 ini memulai segalanya pada usia yang ke dua puluh tahun. Salah satu orang dalam hidupnya yang memulai bisnis yakni sang Ayah. Sang Ayah memulai bisnis pada ketika Peter Sondakh berusia satu tahun yaitu pada tahun 1954.

Beliau memulai perjalanan bisnis dengan membuka bisnis pada bidang produksi minyak kelapa dan juga dalam bidang ekspor kayu. Kemudian topan besar menghadangnya ketika dirinya berusia 20 tahun. Ayah Peter Sondakh yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga wafat dan balasannya mewariskan bisnis kecil miliknya kepada sang anak.

Di usia yang cukup belia yaitu dua puluh tahun, Peter Sondakh harus mengambil alih segala bisnis yang Ayahnya jalankan dan menanggung beban sebagai tulang punggung keluarga dengan tanggungan Ibu dan empat orang saudara perempuannya.

Kemudian dengan langkah besar, Ia yang ketika itu berusia 22 tahun mendirikan PT. Rajawali Corporation. Dengan tanggung jawab dirinya yang masih memegang bisnis milik sang Ayah, ia melebarkan sayap dalam bisnis properti.

Rajawali Grup milik Peter Sondakh
Rajawali Corporation ini yakni salah satu bab dari biografi Peter Sondakh yang layak untuk kita telusuri. Setelah dirinya melebarkan sayap pada bisnis properti, seiring berjalannya waktu ternyata bisnis ini tidak berjalan dengan mulus.

Peter Sondakh kehilangan banyak uang dari transaksi property yang ia jalankan. Kemudian ia menyadari bahwa sudah waktunya untuk dapat memulai cara gres dalam menambah pundi-pundi rupiah dalam tabungannya. Pada tahun 1984, Rajawali Corporation menggandeng Bambang Trihatmodjo sebagai mitra bisnis pertamanya.

 Kemudian mereka membangun Grand Hyatt di Jakarta yang kemudian menjadi jaringan televisi swasta yang pertama di Indonesia yaitu Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Pada tahun 1991, Peter Sondakh memasuki dunia bisnis rokok yaitu PT Bentoel Group. Pada tahun inilah perusahaan Rajawali Grup sudah dapat menawarkan keuntungan yang didapatkan.

Biografi dan Profil Peter Sondakh Sang Konglomerat Pemilik Rajawali Group Sejarah Biografi :  Biografi dan Profil Peter Sondakh - Konglomerat Indonesia Pemilik Rajawali GroupKemudian tidak hingga disitu saja, Peter Sondakh melebarkan bisnisnya lagi pada beberapa asset saham nan luar biasa. Beberapa diantaranya yakni dengan mendirikan Lombok Tourism Development Corporation. Kemudian salah satu saham yang hingga ketika ini menjadi saham yang paling berharga yakni saham milik Peter Sondakh pada PT Semen Gresik.

Selanjutnya, Sondakh melebarkan lagi sayap bisnisnya pada pendirian beberapa hotel baik di dalam maupun di luar negeri.Menurut Majalah Forbes, Peter Sondakh memiliki kekayaan sekitar 1,88 miliar USD atau sekitar 24,4 Triliun Rupiah yang menempatkan ia di posisi ke 9 dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Begitulah beberapa ulasan mengenai biografi dan profil Peter Sondakh yang perlu Anda ketahui. Melalui bisnisnya hingga ketika ini Peter Sondakh merupakan orang terkaya nomor 8 di Indonesia. Tentu, perjalanan meraih sukses yang dia capai tidak begitu saja datang dengan sendirinya.

No comments:

Post a Comment